Cara Flash Advan S5E New Via SP Flashtool 100% Berhasil

Ghuba Flashing - Baiklah kali ini saya akan memberi tahu cara untuk flash Advan S5E New menggunakan Tool SP Flashtool. Dengan Flash anda dapat memperbaiki kerusakan pada smartphone. Kerusakan pada android sering terjadi, banyak sekali berbagai kerusakan pada smartphone android seperti bootloop, mati total, loading berat, hank logo, lupa kode kunci dan lupa pola. Dengan flash masalah yang disebutkan di atas akan dapat teratasi dan hp anda akan kembali normal seperti saat anda pertama kali membeli.

Ada yang harus anda persiapkan sebelum memulai proses flash, tapi tenang saja semuanya sudah saya siapkan, anda tinggal mendownload saja file-file yang di butuhkan untuk proses flash.

Cara flash Advan S5E New Via SP Flashtool

Untuk melanjutkan proses flash silakan anda persiapkan alat-alat yang dibutuhkan serta download file-file yang sudah saya siapkan di bawah ini :
Sebelum ke proses flash pastikan baterai hp anda di atas 25%. Setelah semuanya sudah siap, silakan anda extract semua file yang di download tadi. Setelah itu silakan anda instal driver, driver ini berguna agar komputer dapat mendeteksi advan S5E New anda. Jika sudah, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  1. Pertama, silakan anda menuju folder SP Flastool, selanjutnya silakan anda jalankan file .exe dengan cara "run as administrator"
    Cara Flash Advan S5E New Via SP Flashtool 100% Berhasil
  2. Jika file .exe sudah terbuka, silakan anda klik Scatter-loading untuk mencari file Scatter yang sudah di extract tadi, file ini ada pada folder firmware
    Cara Flash Advan S5E New Via SP Flashtool 100% Berhasil
  3. Setelah semua file scatter sudah selesai di muat, selanjutnya silakan anda hilangkan centang pada Preloader. Lalu silakan klik tobol download untuk memulai proses instal ulang smartphone anda / flashing
    Cara Flash Advan S5E New Via SP Flashtool 100% Berhasil
  4. Selanjutnya, silakan anda matikan ponsel advan s5e new, lalu cabut baterainya, setelah itu pasang kembali baterainya.
  5. Setelah itu silakan sambungkan ponsel anda ke komputer atau laptop menggunakan kabel data, jika driver sudah terinstal dengan benar, otomatis komputer akan mendeteksi ponsel anda.
  6. Setelah ponsel terdeteksi "indikasi bar warna merah" maka proses flash akan berjalan secara otomatis dengan tanda bar kuning disertai persentase proses flash.
    Cara Flash Advan S5E New Via SP Flashtool 100% Berhasil
  7. Sampai disini proses flash sudah berjalan, silakan anda tunggu sampai flash selesai dengan munculnya "DOWNLOAD OK", jika sudah muncul download ok berarti proses flash sudah berhasil.
    Cara Flash Advan S5E New Via SP Flashtool 100% Berhasil
  8. Cabut kabel usb dan cabut juga baterainya, lalu pasang kembali baterainya, selanjutnya silakan anda nyalakan ponsel advan s5e new.
  9. Booting pertama kali biasanya akan memakan waktu sedikit lebih lama, karena habis di flash.
  10. Selesai
Demikian proses flash untuk Advan S5E New, semoga berhasil dan dapat memperbaiki kerusakan software smartphone anda. Apabila menemui kesulitan saat proses flash, silakan kita berdiskusi bersama di kolom komentar.

Post a Comment for "Cara Flash Advan S5E New Via SP Flashtool 100% Berhasil"