Cara Mudah Mengatasi Advan S4 Yang Lupa Pola Via Recovery

Cara Mudah Mengatasi Advas S4 Yang Lupa Pola Via Recovery
Kali ini saya akan membahas tentang Cara Mudah Mengatasi Advab S4 Yang Lupa Pola Via Recovery. Alasan orang membuat pola atau kata sandi di sebuah smartphone adalah supaya ponsel smartphone mereka aman dan tidak ingin data yang ada pada ponsel tersebut diketahui oleh orang lain. Terkadang ketika kita sedang melakukan pengisian baterai ada teman atau keluarga kita yang mengambilnya dan mereka tidak mengetahui pola atau kata sandi yang telah kita buat sebelumnya sehingga smartphone tersebut terblokir dikarenakan terlalu banyak percobaan pola atau sandi yang salah diterapkan. Untuk mengatasi permasalahan ini yang harus anda lakukan adalah melakukan hard reset smartphone melalui menu recovery mode lalu memilih menu wipe data/factory reset untuk mereset ulang ponsel kita.

Jika anda melakukan Hard Reset pada Advan S4, maka bukan hanya pola atau kata sandi yang dapat di atasi tetapi Hard reset juga dapat mengatasi berbagai masalah yang sering terjadi pada ponsel smartphone Advan S4 seperti bootloop, aplikasi terhenti tiba-tiba, system error, aplikasi tidak merespon sama sekali, hang, lemot/lelet, virusan dan masih banyak permasalahan lainnya, dengan anda melakukan Hard Reset maka permasalahan yang disebutkan di atas dapat dengan mudah diatasi, setelah dilakukan Hard Reset ponsel anda akan kembali normal kembali seperti saat pertama anda membeli disebuah toko handphone.

Jika anda pengguna Advan S4 dan ingin melakukan hard reset dikarenakan mengalami permasalahan lupa pola, kata sandi atau ada hal lainnya sehingga ponsel tersebut tidak nyaman untuk digunakan lagi, mungkin dengan melakukan hard reset dapat mengatasi masalah yang ponsel anda alami. Nah, jika seperti itu maka silakan anda ikuti saja cara dibawah ini untuk melakukan Hard Reset Advan S4.

Cara Hard Reset Advan S4 :

  1. Sebelum anda melakukan Hard reset Advan S4, sebaiknya anda pastikan ponsel tersebut memiliki kapasitas baterai minimal sudah terisi 40%.
  2. Matikan dulu Advan S4 (ingat, pastikan ponsel tersebut benar-benar mati, sebaiknya anda diamkan dulu ponsel Advan S4 untuk beberapa detik atau tunggu sampai ada getaran).
  3. Setelah smartphone mati, sekarang anda masuk ke menu recovory mode dengan cara sambil menekan Tombol Volume Up + Power secara bersamaan, jangan dilepas kedua Tombol tersebut sampai anda masuk ke menu recovery mode.
  4. Jika anda telah berada pada menu recovery mode, selanjutnya silakan anda pilih menu wipe data/factory reset dengan cara menekan tobol Volume Down dan tombol Volume Up untuk konfirmasi atau memilih.
  5. Setelah itu anda pilih menu confirm wipe all user data kemudian pilih yes (tunggu sampai prosesnya selesai)
  6. Langkah terakhir adalah pilihlah menu Reboot (secara otomatis Advan S4 anda akan melaukan restart atau booting dan terkadang booting pertama setelah melakukan hard reset agak lama)
  7. Proses hard reset Advan S4 selesai dan ponsel anda kini telah normal kembali.
Demikianlah artikel mengenai Cara Mudah Mengatasi Advab S4 Yang Lupa Pola Via Recovery, semoga artikel kali ini dapat membantu permaslahan pada Advan S4 anda yang sedang mengalami lupa pola atau kata sandi. Terima kasih telah berkunjung di blog ini, jika anda menemukan kegagalan saat melakukan Hard Reset silakan tinggalkan komentar supaya kita dapat berdiskusi bersama untuk mengatasi kegagalan yang anda alami tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengatasi Advan S4 Yang Lupa Pola Via Recovery"