Cara Flash Oppo Joy R1001 Botloop Tanpa PC Via SD Card

Pada postingan kali ini kami ingin berbagi cara melakukan Flash Oppo Joy R1001 Bootloop Tanpa PC Via SD Card, sebelumnya kami juga sudah berbagi Tutorial Cara Flashing Oppo Joy (R1001) Via Sp Flash Tool, jika anda melakukan cara flash Oppo Joy R1001 via SP flash tool pastinya anda harus memiliki sebuah komputer ataupun laptop agar proses melakukan flash Oppo Joy R1001 bisa dapat berjalan, akan tetapi untuk kali ini saya ingin berbagi cara flash Oppo Joy R1001 tanpa PC/Komputer/laptop yang bisa anda lakukan dengan cara masuk ke menu recovery mode.

Cara Flash Oppo Joy R1001 Botloop Tanpa PC Via SD Card

Cara ini sangatlah aman Jika anda melakukan flash Oppo Joy R1001, karena dalam beberapa kasus kami selalu berhasil melakukan pemulihan pada Oppo Joy R1001 yang mengalami Bootloop menggunakan SD Card, tapi berbeda jika anda melakukan flash Oppo Joy R1001 via flash tool, terkadang menggunakan Pc kita akan menemukan kegagalan seperti Oppo Joy R1001 hanya ada getaran setelah dilakukan flash.

Bagi anda yang ponselnya mengalami hal serupa yaitu Oppo Joy R1001 Bootloop silakan anda ikuti cara flash Oppo Joy R1001 tanpa PC dibawah ini untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Upgrade OS Oppo Joy R1001

  1. Pertama silakan anda terlebih dahulu mendownload Firmware Stock Rom Oppo Joy R1001.
  2. Lalu silakan anda copy atau pindahkan hasil download file firmware Stock ROM Oppo Joy R1001 tadi ke SD Card (Letakkan di luar folder).
  3. Kemudian silakan anda matikan terlebih dahulu Ponsel Oppo Joy R1001.
  4. Setelah ponsel dalam keadaan mati, silakan anda masuk ke menu recovery dengan cara tekan dan tahanlah secara bersamaan Tombol Volume Down + Power, tunggu hingga munculnya tulisan RECOVERY MODE di kiri bawah layar Oppo Joy R1001 dan jika telah muncul tulisan tersebut barulah anda bisa melepas Tombol Volume Down + Power.
  5. Tunggulah sesaat Oppo Joy R1001 akan memasuki menu recovery mode dengan sedirinya.
  6. Untuk pilihan bahasa silakan anda pilih bahasa English.
  7. Sebelum melanjut ke penginstalan, sebaiknya anda melakukan wipe data and cache (ini berguna supaya mendapatkan hasil yang maksimal saat melakukang penginstalan), pilihlah Wipe data and cache > wipe data and cache > konfirmasi Yes.
  8. Setelah anda melakukan wipe data and cache kemudian silakan anda lanjut untuk menuju ke proses upgrade OS Oppo Joy R1001 dengan cara memilih Instal from SD.
  9. Selanjutnya Pilih From SD.
  10. pilihlah Stock ROM Oppo Joy R1001 yang telah anda pindahkan tadi di SD Card dan selanjutnya silakan anda pilih yes untuk konfirmasi segeranya dimulai proses upgrade OS Oppo Joy R1001 dengan Stock Rom baru.
  11. Sampai disini proses upgrade Oppo Joy R1001 sudah berjalan, silakan anda tunggu sampai proses tersebut selesai.
  12. Apabila proses tersebut telah selesai, maka ponsel akan mati dan menyala dengan sendirinya.
Bagi anda pengguna Oppo Joy R1001 yang masih menemukan kesulitan saat melakukan flash Oppo Joy R1001, silakan anda lihat disini cara flash atau Upgrade OS Oppo Joy R1001 dilengkapi dengan gambarnya Upgrade Manual ColorOS Oppo Smartphone.

Jangan lupa lihat juga Cara Mudah Mengembalikan Invalid IMEI Oppo Joy R1001, demikianlah artikel mengenai Cara Flash Oppo Joy R1001 Bootloop Tanpa PC Via SD Card yang bisa anda pergunakan untuk memulihkan permasalahan yang disebabkan oleh Software di Oppo Joy R1001, terutama Oppo Joy R1001 yang mengalami Bootloop. Selamat Mencoba Dan Semoga berhasil.

Post a Comment for "Cara Flash Oppo Joy R1001 Botloop Tanpa PC Via SD Card"