Inilah Langkah Mudah Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 Tanpa Komputer

Inilah Langkah Mudah Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 Tanpa Komputer
Root adalah suatu proses untuk memungkinkan pengguna Android dapat mengakses file-file yang tidak dapat di akses sebelumnya. Jika anda telah melakukan Root pada Android anda, anda dapat leluasa mengatur, menghapus dan menambahkan sesuatu pada system Android anda tersebut, jadi inti dari Fungsi root Android ini adalah untuk memberikan anda hak penuh penggunaan Android tersebut dan anda bebas masuk ke system android yang telah di root. Dengan dilakukan Root pada ponsel android anda, maka anda dapat menambah, mengurangi bahkan anda dapat memodifikasi file-file serta data-data yang terdapat pada system android anda tersebut. Jika ponsel tersebut belum di root file-file tersebut tidak dapat anda akses maupun anda modifikasi. Bila dianalogikan ke Komputer atau pun aptop, Fungsi root adalah memberikan hak penuh sebagai Administrator kepada pengguna Android tersebut.

Berikut Ini Langkah Mudah Root Samsung Galaxy Young:

  • Hal pertama yang harus anda persiapkan adalah Smartphone Samsung Galaxy Young anda dan pastikan baterai ponsel terisi dengan penuh atau setidaknya 40 sampai 60%.
  • Setelah ponsel sudah di pastikan memiliki daya baterai yang cukup, langkah selanjutnya silakan anda Download terlebih dahulu File root GT-s5360.
  • Jika File sudah terdownload, maka silakan anda pindahkan terlebih dahulu file tersebut di SD Card, letakan File tersebut di luar folder jangan anda letakan di dalam folder, ini berguna untuk mempermudah saat melakukan proses rooting nanti.
  • Selanjutnya silakan anda beralih pada ponsel Samsung Galaxy Young, lalu matikan Samsung Galaxy Young tersebut.
  • Langkah selanjutnya silakan anda masuk ke Sistem Mode Recovery dengan cara menekan Tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan ( ingat, menekan ketiga tombol tersebut pada ponsel dalam keadaan mati ).
  • Jika anda telah masuk ke Sistem Mode Recovery, selanjutnya silakan anda pilih Apply Update From Sd Card. Untuk memilih silkan anda gunakan Tombol Volume Up atau Down dan Tombol Home untuk memilih.
  • Setelah anda pilih Apply Update From Sd Card, selanjutnya silakan anda cari dan pilih File yang bernama RootGT-S5360.zip yang telah anda letakan pada SD Card sebelumnya tadi.
  • Apabila sudah anda lakukan langkah seperti di atas, maka secara otomatis proses root sedang berjalan, silakan anda tunggu sampai proses rooting tersebut selesai, jika telah selesai maka silakan anda pilih menu Reboot System Now.
  • Nah, setelah ponsel menyala coba anda liat pada menu apakah ada aplikasi bernama Superuser, jika aplikasi tersebut ada berarti proses rooting pada ponsel Samsung Galaxy Young anda telah selesai dan berhasil, selamat mencoba.
Sekian untuk artikel mengenai Inilah Langkah Mudah Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 Tanpa Komputer yang bisa anda coba untuk melakukan root pada ponsel Samsung Galaxy Young. Semoga bermanfaat...

Post a Comment for "Inilah Langkah Mudah Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 Tanpa Komputer"