Cara Masuk EDL Mode Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Dengan Tools

Cara Masuk EDL Mode Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Dengan Tools – Banyak Pengguna yang memiliki Ponsel Xiaomi yang mengalami permasalahan Hardbrick (mati total), penyebab yang membuat Xiaomi menjadi Hardbrick biasanya karena kesalah disaat melakukan install custom rom atau install rooting. Tapi tidak semua permasalahan hardbrick ini pada ponsel Xiaomi anda disebabkan oleh kedua kesalahan diatas, mungkin juga penyebab terjadinya Hardbrick dikarenakan ada kerusakan pada komponen hardware atau masalah lainnya.

dan, untuk cara mengatasi permasalah Hardbrick pada redmi note 3 pro matot ini ada beberapa cara, tapi salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan cara melakukan flashing (install ulang) pada mode edl (emergency download) atau yang biasa teknisi sebut mode Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, jika anda melakukan flashing menggunakan mode tersebut, kemungkinan besar yang tadinya mengalami hardbrick bisa berfungsi dengan normal kembali.

Jika anda melakukan flashing menggunakan mode seperti ini, maka anda harus masuk terlebih dahulu ke dalam mode edl redmi note 3 pro kenzo, untuk memasuki mode ini tidaklah mudah. Sebab, untuk masuk ke mode ini anda diharuskan melakukan test point terlebih dahulu atau bisa juga disebut mengkonsetkan jalur Test Point, ini dilakukan supaya ponsel anda dapat terdeteksi pada komputer ataupun laptop, walaupun Smartphone redmi tersebut dalam keadaan mati total.

Nah, disaat anda melakukan test point redmi note 3 pro ini, pasti anda akan menemukan kesulitan, karena anda harus membuka terlebih dahulu casing belakang, lalu anda harus melepas beberapa komponen yang berada pada Smartphone supaya jalur (titik) test point kenzo bisa kelihatan. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah tanpa harus membuka casing belakang yaitu dengan menggunakan sebuah Kable DFC (Deep Flash Cable). tapi jika anda menggunakan Kabel tersebut saya tidak bisa menjamin 100% redmi note 3 pro bisa memasuki mode edl.

tapi jangan khawatir Apabila anda tidak berani melepas casing dan komponen pada smartphone untuk melakukan test point di redmi note 3 pro. karena, kami disini juga sudah menyediakan Tools Reboot to EDL via Fastboot Mode atau yang biasa teknisi sebut Fastboot EDL. Saya sudah mencoba melakukan Fastboot EDL ini pada redmi note 3 pro dan berhasil masuk ke mode Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 tanpa harus melakukan test point.

Berikut, tutorial cara masuk mode download (edl) redmi note 3 pro kenzo…

Cara Masuk EDL Mode Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Dengan Tools


Sebelum anda mengikuti cara yang saya bagikan dibawah ini, pastikan terlebih dahulu bahwa xiaomi redmi note 3 yang anda miliki, menggunakan Code Name “Kenzo” Bukan “Kate/Hennesy” karena, jika anda melakukan cara ini pada Code Name “Kate/Hennesy” maka tidak akan mungkin berhasil, bisa-bisa menyebabkan brick.

Baiklah mari kita mulai panduannya...

Cara Masuk Mode Emergency Download Dengan Tools Fastboot EDL


Sebelum itu anda harus melengkapi persyaratan dibawah ini

Syarat :
  • Redmi Note 3 Pro tidak dalam keadaan Hardbrick atau mati total dan masih bisa digunakan.
Bahan yang dibutuhkan :
  • Komputer atau Laptop (disarankan menggunakan minimal OS Windows 7).
  • USB Driver Xiaomi (silakan Instal ke komputer atau laptop yang sedang anda gunakan saat ini).
  • Download » Tools Fastboot EDL
Ekstraklah tools fastboot edl ini ke komputer atau laptop, saya sarankan untuk mengekstrak di Directory Drive C:\ atau diluar folder, yang terpenting file tersebut mudah anda temukan.

Prakteknya :
  1. Pertama silakan anda mengaktifkan pengaturan Developer Options pada device yang anda miliki dengan cara Masuk Setting » About Phone »  Ketuk 7X Versi MIUI lalu kemudian ke menu Setting » Additional Setting » Developers Options Disini silakan anda aktifkan USB Debugging dan Oem Unlocking.
    Cara Masuk EDL Mode Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Dengan Tools
  2. Pastikan Komputer anda yang sedang anda gunakan saat ini telah terinstall driver xiaomi.
  3. Selanjutnya, silakan anda matikan terlebih dahulu Xiaomi, kemudian anda masuk ke Fastboot Mode dengan cara tekan dan tahanlah secara bersamaan tombol Volume Bawah/Down + Power sampai anda masuk ke Fastboot Mode.
    Cara Masuk EDL Mode Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Dengan Tools
  4. Setelah itu silakan anda menuju ke folder fasboot edl yang telah anda ekstrak sebelumnya tadi, lalu buka atau jalankan file reboot.bat dengan cara klik dua kali pada file tersebut.
    Cara Masuk EDL Mode Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Dengan Tools
  5. Jika anda telah menjalankan file reboot.bat, maka anda akan melihat gambar seperti dibawah ini.
    Cara Masuk EDL Mode Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Dengan Tools
  6. Apabila gambar diatas telah muncul, selanjutnya silakan anda mengklik Enter atau tombol apa saja pada keyboard.
    Cara Masuk EDL Mode Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Dengan Tools
  7. Dan, ketika anda mengklik Enter, maka secara otomatis Xiaomi anda akan memasuki mode edl, layar pada Xiaomi akan menjadi gelap.
  8. Tapi, jika yang tampil gambar seperti dibawah ini, berarti Xiaomi anda belum terdeteksi oleh Pc, silakan anda ulangi untuk menginstal Driver supaya Xiaomi dapat terdeteksi.
    Cara Masuk EDL Mode Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Dengan Tools
Jika, setelah anda menekan tombol enter atau tombol apa saja, Xiaomi melakukan reboot (menyala) berarti Xiaomi anda tidak mendukung untuk menggunakan Tools ini, dan solusinya satu-satunya adalah dengan cara melakukan test point untuk memasuki mode edl ini.

Demikianlah artikel mengenai Cara Masuk EDL Mode Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Dengan Tools, semoga artikel kali ini dapat membantu anda yang ingin melakukan flashing menggunakan mode edl. Terima kasih telah berkunjung Di blog ini, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Post a Comment for "Cara Masuk EDL Mode Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Dengan Tools"