Cara Remove FRP Samsung Galaxy J2 SM-J200G 100% Berhasil Via Odin

FRP atau factory reset protection adalah salah satu fitur untuk keamanan di Smartphone Samsung. Fitur FRP Samsung ini fungsinya sama seperti Mi Cloud pada Smartphone Xiaomi.

Apabila anda telah berhasil melakukan hard reset di Smartphone Samsung, biasanya Smartphone Samsung yang telah berhasil di hard reset tersebut akan meminta anda memasukkan Akun Gmail yang telah disingkronkan (ditambahkan) sebelumnya. Jadi anda tidak akan bisa masuk, kecuali anda mengetahui akun email yang telah disingkronkan dan anda juga tidak bisa memasukkan email gmail lainnya. Karena Smartphone Samsung tersebut tidak meminta akun baru, melainkan akun lama yang telah terdaftar di Smartphone Samsung.

Tapi disini permasalahannya adalah kita terkadang membuat akun email gmail itu sembarangan dan tidak mengingat email atau password-Nya yang telah kita buat. Sehingga ketika permasalah FRP (verifikasi akun email) terjadi, kita tidak dapat mengetahui email gamil yang telah terdaftar sebelumnya, yang menyebabkan ponsel anda tidak akan bisa dimainkan. Alangkah baiknya untuk kedepannya anda harus mengingat akun email Google yang telah anda buat.


Sekarang kita kembali ke permasalahan, jika anda tidak mengetahui Email yang telah disingkronkan, maka jalan satu-satunya untuk membuka Smartphone Samsung adalah dengan cara melakukan bypass FRP (remove FRP). Remove FRP Samsung ini sebenarnya cara melakukan Bypass ada bermacam-macam, ada yang menggunakan tool berbayar hanya satu klik langsung terbypass, ada juga menggunakan senam jari ( cara ini harus menggunakan koneksi internet dan pencet sana pencet sini).

Nah, pada kemarin saya mendapatkan servisan Samsung Galaxy J2 SM-J200G yang mengalami permasalahan terkunci dengan akun Google atau FRP Lock. Untuk mengatasinya saya menggunakan file userdata yang telah dimodifikasi agar FRP terbypass. Untuk melakukannya ada beberapa yang harus anda persiapkan terlebih dahulu, silakan anda download bahan-bahan dibawah ini untuk keperluan Bypass FRP Samsung Galaxy J2 SM-J200G.

Tool Dan File Yang Dibutuhkan

Cara Remove FRP Samsung Galaxy J2 SM-J200G via Odin

  1. Pertama, silakan anda matikan terlebih dahulu Samsung Galaxy J2 SM-J200G lalu masuklah ke mode download dengan cara tekan dan tahanlah tombol volume bawah + tombol home + tombol power secara bersamaan.
  2. Selanjutnya silakan anda klik Tombol volume atas satu kali untuk melanjutkan ke download mode.
  3. Kemudian hubungkanlah Ponsel ke komputer atau laptop menggunakan Kabel data / kabel usb.
  4. Pastikan anda telah melakukan penginstalan Samsung USB driver.
  5. Lalu bukalah aplikasi Odin yang telah anda download sebelumnya, pastikan odin telah mendeteksi Ponsel anda.
  6. Klik tombol AP pada aplikasi Odin, lalu pilihlah j200g frp unlock.tar yang telah didownload tadi.
  7. Selanjutnya klik Start di aplikasi Odin, maka secara otomatis proses bypass akan berjalan dengan sendirinya.
  8. Selesai.
Demikianlah artikel yang membahas tentang Cara Remove FRP Samsung J200g 100% Berhasil Via Odin, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi permasalahan FRP di Samsung Galaxy J2 SM-J200G. Terima kasih telah berkunjung di blog ini, jika anda menemuka kesulitan disaat melakukan Bypass, silakan anda tinggalkan komentar supaya kita dapat berdiskusi untuk mengatasi permasalahan yang anda alami itu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Post a Comment for "Cara Remove FRP Samsung Galaxy J2 SM-J200G 100% Berhasil Via Odin"