Cara Flash Oppo Neo 9 (A37/A37F) 100% Berhasil Via Sp Flashtool

Ghuba Flashing - Halo semua, Gimana kabar kalian ? semoga sehat-sehat saja ya. Kali ini Admin Ghuba Flashing akan menjelaskan Cara Flash OPPO NEO 9 atau A37/A37F. Saya membuat Artikel ini karena ada teman yang Handphonenya mendapati kerusakan berupa Hang Logo dan teman Saya itu ingin Saya memperbaiki masalah pada Smartphonenya itu. Nah, itulah alasan Saya membuat Artikel ini.

Sebenarnya kerusakan pada Smartphone Oppo Neo 9 ini ada banyak sekali, terutama kerusakan yang disebabkan oleh Software, tapi tenang saja, jika kerusakannya disebabkan oleh Software Kita masih dapat memperbaikinya sendiri, kecuali kerusakannya ada pada Hardware, kemungkinan besar Anda harus memperbaikinya di tempat service hanphone.

Nah, untuk cara Flashing pada Oppo Neo 9 ini sebenarnya ada dua cara yang bisa Anda lakukan, cara pertama menggunakan Komputer dan cara kedua tanpa Komputer. Kali ini Saya akan membahas cara Flashing Oppo Neo 9 dengan menggunakan Komputer.

Mengapa harus Di Flash ? sebenarnya banyak sekali alasan mengapa Handphone Anda harus di Flashing. Dengan Flashing Anda dapat memperbaiki berbagai kerusakan yang disebabkan oleh Software pada Smartphone Anda. Untuk kerusakan-kerusakan yang sering terjadi adalah :
  • Hang Logo
  • Ponsel Terkena Virus
  • Lupa Pola/Sandi
  • Aplikasi Terhenti Tiba-Tiba
  • Ponsel Restart Sendiri
  • Ponsel Melambat/Lag
  • Dll
Dengan Flashing, masalah yang disebutkan diatas dapat teratasi. Nah, sampai disini Anda seharusnya sudah tau apa gunanya Flashing pada sebuah Smartphone ? ya, guna Flash adalah untuk memperbaiki ponsel seperti saat pertama Anda membeli di Toko Handphone.

Sebelum Kita melanjut ke proses Flash, ada beberapa yang harus anda persiapkan terlebih dahulu, inilah beberapa yang harus anda persiapkan :
Nah, bahan-bahan yang disebutkan diatas harus Anda persiapkan dan di download terlebih dahulu. Apabila sudah dipersiapkan, selanjutkan Kita akan memulai proses Flashing pada Ponsel OPPO Neo9 yang sedang mengalami eror. Untuk cara Flashingnya silakan Anda ikuti cara-cara dibawah ini dengan benar :
  1. Setelah Anda download bahan yang diatas, silakan Anda Ekstrak semua, saran Saya letakan hasil Ekstrak di satu Folder supaya mempermudah saat proses Flashing.
  2. Selanjutnya silakan Anda Instal Driver yang telah Anda download tadi.
  3. Setelah driver telah terinstal, langkah selanjutnya silakan Anda buka folder sp flastool yang sudah di ekstrak tadi, lalu silakan cari dan buka file Flash_tool.exe pada folder tersebut dengan cara Run as administrator.
    Cara Flash Oppo Neo 9 (A37/A37F) 100% Berhasil Via Sp Flashtool
  4. Apabila aplikasi Flastoolnya sudah terbuka, langkah selanjutnya silakan Anda klik Scatter-Loading untuk memasukan file Scatter, file Scatter ini terdapat pada folder Firmware yang telah di Ekstrak tadi.
    Cara Flash Oppo Neo 9 (A37/A37F) 100% Berhasil Via Sp Flashtool
  5. Setelah file scatter telah di masukan, selanjutnya silakan Anda tunggu sebentar sampai file scatternya memuat, setelah file scatternya terload semua, langkah selanjutnya silakan Anda hilangkan centang pada Preloadernya, lalu klik tombol DOWNLOAD.
    Cara Flash Oppo Neo 9 (A37/A37F) 100% Berhasil Via Sp Flashtool
  6. Sampai disini, silakan hubungkan Ponsel yang mau di Flashing ke Komputer atau Laptop menggunakan kabel data yang telah di persiapkan diawal tadi dengan cara menekan "Tombol Volume Up + Power" secara bersamaan pada Ponsel.
  7. Pastikan driver sudah terinstal dengan benar di Komputer Anda, driver ini berguna agar Flashtool dapat mendeteksi Ponsel yang Anda hubungkan.
  8. Jika driver sudah terinstal dengan benar, otomatis Flastool akan mendeteksi ponsel yang dihubungkan tersebut dan flastool akan memulai proses Flashingnya dengan sendiri.
  9. Nah, sampai disini Anda telah berhasil ngeflash Ponsel Oppo Neo9 Anda dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  10. Jika proses Flashnya sudah berhasil, akan muncul gambar seperti dibawah ini.
    Cara Flash Oppo Neo 9 (A37/A37F) 100% Berhasil Via Sp Flashtool
  11. Apabila gambar seperti diatas telah muncul, berarti proses Flash sudah berhasil dan otomatis Ponsel akan Reboot atau Restart dengan sendirinya.
  12. Untuk Booting pertama kali setelah di Flash. biasnya akan memakan waktu sedikit lebih lama, jadi ditunggu saja.
  13. Selesai

Nah, sampai disini dulu untuk artikel mengenai cara Cara Flash Firmware OPPO NEO 9 atau A37, semoga Artikel yang Saya buat ini dapat memperbaiki Ponsel Anda yang error. Terima kasih telah berkunjung di blog ini, apabila saat proses Flash mendapati kendala, silakan tinggalkan komentar dibawah agar Kita dapat berdiskusi bersama.

Post a Comment for "Cara Flash Oppo Neo 9 (A37/A37F) 100% Berhasil Via Sp Flashtool"