Cara Mudah Menambahkan Bahasa Indonesia Di Blackberry

Cara Mudah Menambahkan Bahasa Indonesia Di Blackberry
Cara Menambahkan Bahasa Indonesia Di Blackberry untuk anda pengguna smartphone blackberry ada kalanya ponsel blackberry tersebut terkendala pada pilihan Bahasa yang tidak tersedia pada ponsel blackberry tersebut, terutama pada pilihan Bahasa Indonesia, tapi tenang saja karena saya akan memberitahu cara menambahkan Bahasa Indonesia pada ponsel blackberry. Penginstalan Bahasa Indonesia sebenarnya tidak terlalu sulit dan tidak pula menyebabkan ponsel blackberry anda mati, yang anda butuhkan untuk menambahkan bahasa indonesia adalah file bahasa indonesia.

Silakan anda Download terlebih dahulu File Bahasa Indonesia, pilihlah File yang sesuai dengan OS Blackberry anda:
Software BlackBerry Master Control Program Terbaru:
Inilah Cara Menginstal Bahasa Indonesia Di Blackberry:
  1. Pertama silakan anda Download dan Instal terlebih dahulu Software BlackBerry Master Control Program di Komputer atau Laptop yang sedang anda gunakan saat ini dan Ekstrak File Bahasa Indonesia yang telah anda Download tadi.
  2. Setelah tahap pertama tadi sudah anda lakukan, selanjutnya silakan anda sambungkan ponsel Blackberry ke Komputer atau Laptop Menggunakan Kabel Data.
  3. Lalu buka Software BlackBerry Master Control Program yang telah anda install tadi.
  4. Setelah Software terbuka, lalu silakan anda klik Menu Load Modeles ( untuk lebih jelasnya silakan anda perhatikan gambar dibawah ini).
    Load Modeles
  5. Apabila ponsel blackberry anda telah terhubung di Komputer atau Laptop, maka Pin Blackberry anda akan tampil pada Software BlackBerry Master Control Program.
    Pin Blackberry
  6. Selanjutnya silakan anda klik COD/JAD, lalu cari OS Bahasa Indonesia yang telah anda Download dan Ekstrak tadi.
    COD/JAD
  7. Setelah itu silakan anda menekan CTRL+A untuk memilih semua file Paket Bahasa Indonesia.
  8. Jika semua telah selesai, langkah selanjutnya silakan anda klik Load dan tunggu hingga beberapa menit sampai File Paket terload semua.
    Load
  9. Apabila semua cara di atas telah anda lakukan dengan benar, maka ponsel blackberry anda secara otomatis akan mengrestart dengan sendirinya.
Nah, jika ponsel tersebut sudah melakukan restart dan ponsel tersebut menyala, maka akan ada pilihan Bahasa Indonesia di smartphone blackberry anda.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel menarik lainnya : Inilah, Cara Upgrade Dan Flashing OS Blackberry Bold 9981

Post a Comment for "Cara Mudah Menambahkan Bahasa Indonesia Di Blackberry"