Cara Mudah Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro

Baru saja kami mendapatkan kasus Ponsel Advan S5E Pro yang mengalami IMEI Tidak valid, sebelumnya Ponsel Advan S5E Pro mengalami permasalah software yaitu Bootloop, setelah kami mengatasi Bootloop dengan cara flash Advan S5E Pro via SP Flash Tool, lihat disini Cara Flash Advan S5E Pro S12 (LT) V1.1 JB 4.4.2 Via Flash Tool, sebenarnya Advan S5E Pro ini sudah bisa menyala dengan normal, akan tetapi ketika kami Memasang SIM Card pada ponsel Advan S5E Pro teryata ponsel tersebut tidak mendapatkan jaringan sama sekali, setelah kami melakukan pengecekan dengan cara ketik *#06#, teryata Advan S5E Pro ini mengalami permasalahan baru yaitu IMEI Tidak vaid atau IMEI menghilang dari Ponsel.

Cara Mudah Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro


Setelah beberapa kali melakukan percobaan trik untuk mengatasi IMEI Tidak valid, akhirnya kami menemukan sebuah cara yang berhasil untuk mengatasi permasalahan IMEI Tidak valid di Advan S5E Pro dengan menggunakan aplikasi yang bernama Chamelephon.apk, tapi untuk bisa menggunakan Chamelephon.apk ponsel Advan S5E Pro anda harus sudah dilaklukan Root.

Aplikasi Chamelephon.apk ini bisa anda download dari Google Play, aplikasi ini bisa anda pergunakan untuk mengembalikan IMEI Advan S5E Pro tidak. valid. (update link di Google Play sudah tidak tersedia jadi kami mengganti menjadi Google Drive, silakan download filenya dibawah)

Chamelephon.apk ini pastinya tidak akan bisa anda download dari Ponsel yang mengalami IMEI Tidak valid, jadi untuk mendownload aplikasi Chamelephon.apk ini anda dapat menggunakan Pc Komputer atau Laptop, Bagi anda yang belum mengetahui cara download file Apk melalui Pc, Silahkan lihat disini cara download Chamelephon.apk Cara Download File APK Di Google Play dari PC atau disini Download File APK Di Play Store Dengan Situs APK Downloader. Jika anda telah berhasil mendownload file Chamelephon.apk, selanjutnya silakan anda instal di Advan S5E Pro.

Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro

  • Ingat Advan S5E Pro harus sudah dalam keadaan ROOT, anda bisa melakukan ROOT di Advan S5E Pro menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Framaroot 1.9.3 (silakan anda browser dan cari aplikasi Framaroot 1.9.3 di browser google).
  • Apabila anda sudah berhasil melakukan ROOT di Advan S5E Pro menggunakan aplikasi Framaroot 1.9.3, maka di ponsel Advan S5E Pro anda akan tampil sebuah aplikasi SuperSU.
    Cara Mudah Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro
  • Kemudian silakan anda download terlebih dahulu aplikasi Chamelephon.apk dari Google Drive, setelah berhasil di download, selanjutnya silakan anda instal Chamelephon.apk di Advan S5E Pro, (silakan liat pada link diatas untuk cara download melalui Pc).
  • Jika anda telah berhasil menginstal Apliaksi Chamelephon di Advan S5E Pro, maka selanjutnya silakan anda buka aplikasi tersebut.
    Cara Mudah Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro
  • Seandainya muncul notifikasi permintaan dari Superuser untuk Chamelephon, klik saja Ijinkan, jika anda tidak mengklik ijinkan maka disaat anda membuka Chamelephon akan muncul notifikasi your phone does not have root access, apabila anda lupa memberikan izin, silakan anda buka aplikasi SuperSU untuk memberikan izin akses Root untuk aplikasi Chamelephon.
    Cara Mudah Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro
  • Setelah aplikasi Chamelephon sudah terbuka, selanjutnya silakan anda untuk memasukkan IMEI Advan S5E Pro pada kolom IMEI 1 - null dan pada kolom IMEI 2 null, untuk melihat EMEI Advan S5E Pro, silakan anda lihat pada stiker belakang Advan S5E Pro, masukkanlah EMEI yang tertulis pada stiker tersebut ke kolom yang sudah disediakan pada aplikasi Chamelephon sampai tampil ceklist seperti gambar dibawah dan klik Apply new IMEIs untuk mengembalikan Invalid IMEI Advan S5E Pro.
    Cara Mudah Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro
  • Selanjutnya silakan anda klik Change untuk mengkonfirmasi perubahan yang telah anda lakukan pada IMEI Advan S5E Pro.
  • Jika semuanya telah anda lakukan seperti diatas, langkah selanjutnya silakan anda restart Advan S5E Pro untuk mengetahui bahwa EMEI telah Muncul atau Advan S5E Pro masih mengalami IMEI Tidak Valid.
    Cara Mudah Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro
  • Selesai, IMEI Tidak vaid di Advan S5E Pro sudah diatasi dan ponsel kini sudah mendapatkan jaringan.
Sebelumnya cara ini sudah kami coba untuk mengatasi invalid IMEI di Advan S5E Pro dan berhasil, disaat mengatasi permasalahan ini kami tidak menemukan kendala yang berarti.

Untuk menghindari kegagalan proses pemulihkan Invalid IMEI Advan S5E Pro
  1. Untuk menghindari kegagalan, silakan anda pastikan bahwa Advan S5E Pro sudah benar-benar di Root, Jika belum silakan anda lakukan ROOT terlebih dahulu Advan S5E Pro menggunakan aplikasi Framaroot 1.9.3.
  2. Aplikasi Chamelephon harus anda beri izin untuk mengakses ROOT, untuk pemberian izin, silakan anda buka aplikasi SuperSU lalu beri izin untuk aplikasi Chamelephon.
  3. Mungkin kedua hal tersebut saja yang harus diperhatikan disaat melakukan pemulihan invalid IMEI Advan S5E Pro.
Cara mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro bisa anda terapkan juga untuk mengembalikan IMEI tidak valid pada Ponsel Android lainnya, karena kami juga mencoba cara diatas di Ponsel OPPO Joy R1001 dan hasilnya IMEI OPPO Joy R1001 dapat kembali lagi, untuk melakukuan ROOT OPPO Joy R1001 kami melakukannya mengunakan aplikasi yang bernama Kingo ROOT atau Software Root Genius Via Komputer.

Demikianlah untuk artikel mengenai Cara Mudah Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro, semoga artikel kali ini dapat membantu anda untuk memulihkan IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro"