Cara Flash Advan S5E Pro S12 (LT) V1.1 JB 4.4.2 Via Flash Tool

Satu lagi kami ingin berbagi di Ghuba Flashing ini cara melakukan flash Advan S5E Pro Build No S12 (LT) -V1.1-JB 4.4.2 yang mengalami Bootloop atau ketika Advan S5E Pro dinyalakan tidak bisa masuk ke Menu, hanya menampilkan Logo Advan saja, Untuk mengatasi permasalah yang dialami oleh Ponsel Advan Advan S5E Pro bootloop seperti ini pastinya hanya bisa diatasi dengan cara melakukan flashing Advan S5E Pro atau mengUpgrade OS Advan S5E Pro dengan firmware terbaru.

Cara Flash Advan S5E Pro S12 (LT) V1.1 JB 4.4.2 via Flash Tool

Bagi anda yang memiliki Ponsel Advan S5E Pro dan ingin melakukan flashing Advan S5E Pro, maka anda bisa mengikuti tutorial cara flash Advan S5E Pro Build No S12 (LT) -V1.1-JB 4.4.2 ini, disini kami sudah melengkapi bahan-bahan yang dibutuhkan saat melakukan flash Advan S5E Pro Build No S12 (LT) -V1.1-JB 4.4.2, didalam tutorial ini juga kami sudah menyertakan gambar, jadi pastinya anda akan sangat di permudahkan saat melakukan flashing Advan S5E Pro via SP Flash Tool.

Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Flashing Advan S5E Pro

Tutorial Cara Flash Advan S5E Pro Via SP Flash Tool

  • Pertama silakan anda download semua bahan yang sudah saya siapkan diatas, lalu silakan anda lakukan ekstrak pada semua bahan yang sudah di download.
  • Kemudian silakan anda lakukan Instal Driver Advan S5E Pro di komputer ataupun laptop yang sedang anda gunakan saat ini.
  • Lalu selanjutnya silakan anda buka atau jalankan Flash_tool (file ini berada pada folder SP Flash Tool yang telah anda ekstrak sebelumnya tadi).
  • Jika SP Flash Tool telah anda buka, maka anda akan melihat gambar seperti dibawah ini.
    Cara Flash Advan S5E Pro S12 (LT) V1.1 JB 4.4.2 via Flash Tool
  • Selanjutnya silakan anda mengklik Scatter-loading untuk mengisikan firmware Advan S5E Pro Build No S12 (LT) -V1.1-JB 4.4.2 ke SP Flash Tool v3.xx, lalu kemudian silakan anda Load atau cari file MT6572_Android_scatter, file ini berada pada folder firmware hasil ekstrak firmware Advan S5E Pro dan Open, (Scatter-loading > MT6572_Android_scatter > Open). untuk lebih jelasnya silakan anda lihat gambar dibawah ini.
    Cara Flash Advan S5E Pro S12 (LT) V1.1 JB 4.4.2 via Flash Tool
  • Langkah selanjutnya kita akan memasuki tahap melakukan proses flashing Advan S5E Pro Build No S12 (LT) -V1.1-JB 4.4.2 via SP Flash Tool.
  • Kliklah tombol Firmware-> Upgrade yang berada pada menu di SP Flash Tool, setelah itu silakan anda untuk menyambungkan Advan S5E Pro ke komputer menggunakan Kabel Usb / Kabel Data.
  • Apabila semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar, maka secara otomatis proses flash Advan S5E Pro akan berjalan dengan sendirinya.
    Cara Flash Advan S5E Pro S12 (LT) V1.1 JB 4.4.2 via Flash Tool
  • Sampai disini silakan anda menunggu Proses flash Advan S5E Pro via SP Flash Tool sampai selesai.
    Cara Flash Advan S5E Pro S12 (LT) V1.1 JB 4.4.2 via Flash Tool
  • Apabila proses flash Advan S5E Pro sudah selesai, maka akan akan melihat kotak dialog Download OK akan tampil seperti gambar yang berada dibawah ini, gambar dibawah ini menandakan bahwah proses flash Advan S5E Pro telah berjalan dengan normal dan telah berhasil.
    Cara Flash Advan S5E Pro S12 (LT) V1.1 JB 4.4.2 Via Flash Tool
  • Terakhir lepaskanlah Kabel Usb lalu nyalakanlah Ponsel Advan S5E Pro anda.
Saya sarankan anda untuk melakukan hard reset atau factory reset Advan S5E Pro, setelah melakukan flash Advan S5E Pro, ini berguna supaya ponsel Advan S5E Pro anda mendapatkan hasil yang maksimal dari proses Flashing Advan S5E Pro. Silakan lihat disini Cara Mudah Hard Reset Advan S5E Pro Lupa Pola Kunci dan Cara Mudah Factory Reset Advan S5E Pro.

Perlu Diperhatikan : Cara flash Advan S5E Pro ini kami buat setelah kami melakukan flash Advan S5E Pro dengan Build No : S12 (LT) -V1.1-JB 4.4.2, jadi silakan anda memastikan terlebih dahulu bahwa ponsel Advan S5E Pro menggunakan Build No yang sama yaitu S12 (LT) -V1.1-JB 4.4.2, silakan anda lihat dengan teliti sebelum melakukan flashing Advan S5E Pro S12 (LT) -V1.1-JB 4.4.2 via SP Flash Tool.

Dalam beberapa kasus, jika anda melakukan Flashing menggunakan firmware yang tidak sesuai dengan Build bisa menyebabkan Advan S5E Pro mengalami permasalahan baru seperti mati total, Bergetar, Botloop, dll. Tapi jika ini terjadi anda dapat melakukan flash ulang menggunakan Build yang sama supaya Ponsel Advan S5E Pro normal kembali.

Cara flash Advan S5E Pro Build No : S12 (LT) -V1.1-JB 4.4.2 ini sebelumnya sudah kami lakukan test dan berhasil untuk mengatasi permasalahan Bootloop yang dialami oleh Ponsel Advan S5E Pro, sebelumnya Ponsel Advan S5E Pro ini ketika dinyalakan hanya tampil Logo Advan saja dan tidak mau masuk ke menu, setelah kami lakukan flash akhirnya Advan S5E Pro bisa kembali nyala dengan normal dan bisa masuk ke Menu.

Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro
Satu lagi permasalah baru yang kami alami setelah melakukan flash Advan S5E ini yaitu tidak dapatnya melakukan panggilan, Sms, Advan S5E Pro tidak mendapatkan jaringan sama sekali, setelah kami cek teryata Advan S5E Pro mengalami permasalahan baru yaitu IMEI Tidak valid atau IMEI menghilang dari Ponsel Advan S5E Pro. Nah, jika anda mengalami permasalahan yang sama silakan anda lihat disini  Cara Mudah Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro.

Demikian artikel yang membahas tentang Cara Flash Advan S5E Pro S12 (LT) V1.1 JB 4.4.2 via Flash Tool yang bisa kami bagikan untuk anda pastinya pengunjung Ghuba Flashing ataupun pengguna Advan S5E Pro Build No : S12 (LT) -V1.1-JB 4.4.2 yang sedang mengalami permasalahan yang disebabkan oleh Software atau permasalahan yang sama seperti yang kami alami.

Post a Comment for "Cara Flash Advan S5E Pro S12 (LT) V1.1 JB 4.4.2 Via Flash Tool"