Cara Mudah hard Reset Realme XT Atasi Lupa Password


Cara Mudah hard Reset Realme XT Atasi Lupa Password | Ghuba Flashing - hard reset adalah langkah petama yang harus kita lakukan untuk memperbaiki kerusakan software ringan di ponsel android termasuk ponsel realme XT. 

Realme XT ini memiliki spek yang lumayan tinggi, karena ponsel ini sudah menggunakan GPU Andreno 616 dan berchipset Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 berteknologi 10 nm. 

Walaupun ponsel realme XT ini Spek-nya dibilang tinggi, tetapi tidak menutup kemungkinan ponsel ini akan mengalami keusakan software ringan seperti menjadi lemot, aplikasi atau game tidak bisa dibuka, mengalami bootloop, memory penuh atau lupa pola. 

Oleh sebab itu, maka anda sebagai pengguna ponsel realme XT anda harus mengetahui cara untuk meylakukan reset ulang ke pengaturan awal. Supaya ketika ponsel mengalami kerusakan software anda tidak akan kebingungan untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh ponsel anda tersebut. 

Realme XT Lupa Pola

Cara Reset Hp Realme XT Lupa Pola


Sebelum anda melakukan hard reset ponsel realme XT ini, saya Sarankan anda melakukan backup data yg menurut anda penting seperti file dan poto yg tesimpan di memory internal ponsel realme XT tersebut, karena setelah anda melakukan Wife data realme, maka semua data yang tesimpan di memori internal akn dihapus semua dan pengaturan ponsel akan kembali ke kondisi awal. 

Untuk melakukan reset ulang ponsel realme XT ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan baik itu untuk mengatasi aplikasi error, lupa sandi ataupun masalah lainnya. Carya petama yg bisa kita lakukan adalah dengan mauk ke pengaturan ponsel atau biasa dikenal dengan factory data reset. 

Sedangkan untuk cara kedua melakukan reset ulang ponsel realme XT ini dapat anda lakukan dengan masuk ke mode recovery, langkah ini dapat anda gunakan ketika ponsel realme anda mengalami lupa sandi atau kerusakan lainnya yang menyebabkan anda tidak dapat memasuki menu pengaturan ponsel. 

Cara mudah factory reset realme XT


Dibawah ini langkah demi langkah untuk melakukan reset ulang reame XT dengan metode factory reset, silakan anda ikuti caranya daibawah ini. 

  • Hal pertama silakan anda nyalakan ponsel realme XT seperti biasa, lalu silakan anda masuk ke pengaturan ponsel.
  • Setelah itu silakan andah cari pengaturan backup dan reset atau pengaturan reset. 
  • Lalu pilihlah menu factory data reset, maka akan muncul notifikasi bahwa semua file akan dihapus setelah anda melakukan factory reset
  • Selanjutnya silakan anda menekan tombol reset phone untuk mengkonfirmasi serta memulai proses reset ulang. 


Cara hard reset hp realme XT melalui recovery mode

Recovery mode adalah mode untuk melakukan pemulihan di system android.  Didalam menu recovery mode ini ada beberapa menu seperti untuk melakukan wife data, update from Sd Card, update From Adb sideload serta menu lainnya. 

Untuk bisa memasuki menu recovery mode di ponsel realme XT ini caranya sangat mudah sekali, anda hanya perlu menekan beberapa kombinasi tombol. Cara yang satu ini juga bisa memperbaiki ponsel yang sedang mengalami bootloop atau mentok di logo saja. 

Berikut ini langkah demi langkah hard reset melalui recovery mode

  • Pertama silakan anda matika ponsel realme XT terlebih dahulu. 
  • Setelah itu silakan anda tekan dan tahanlah secara bersamaan tombol volume bawah dan power untuk beberapa detik. 
  • Ketika sudah tampil pada layar, silakan anda lepaskan tombol power saja, untuk yombol volume jangan anda lepaskan.
  • Apabila berhasil, maka di layar akan menampilkan pilihan bahasa, silakan anda pilih bahasa English. 
  • Setelah anda memilih bahasa, sexara otomatis anda akan berada pada menu recovery mode di ponsel realme XT. 
  • Selanjutnya silakan anda pilih menu Wipe Data And Cache mengunakan tombol volume untuk menavigasi menu tersebut serta tombol power utuk mengkongirmasi. 
  • Kemudian pililah Yes, proses reset otomatis akan berjalan dengan sendirinya.
  • Silakan anda tunggu hingga proses reset selesai, jika telah selesai sulakan anda pilih menu Reboot.


Sampai disini anda telah berhasil melakukan hard reset melalui menu recovery mode di ponsel realme XT. Silakan anda tunggu hingga ponsel menyala dengan sempurna, biasanya booting pertama setelah melakukan hard reset akan memakan waktu sedikit lebih lama, jadi silakan anda tunggu saja sampai proses booting selesai.

Demikianlah tips cara melakukan reset ponsel realme XT ke pengaturan awal atau pabrik baik itu melalui menu pengaturan atau pun dari recovery mode yang bisa anda coba. Biasanya kerusakan ringan akan terselesaikan dengan melakukan cara ini, tapi jika xara ini belum juga bisa mengatasi permasalahan tang dialami ponsel anda, maka yang harus anda lakukan adalah melakukan flash pada ponsel realme XT anda menggunakan firmware terbaru.

Firmware Realme XT bisa anda download disini 



Post a Comment for "Cara Mudah hard Reset Realme XT Atasi Lupa Password"