Cara Mudah Flashing Oppo R5 (R8106) Via QFIL

Cara Mudah Flashing Oppo R5 (R8106) Via QFIL | Ghuba Flashing - Untuk anda pengguna Smartphone Oppo R5 (R8106), anda juga harus mengetahui jika ponsel Oppo R5 (R8106) ini sering sekali mengalami kerusakan dikarenakan oleh ponsel itu sendiri maupun oleh pengguna-Nya seperti Bootloop, lupa pola, hank, aplikasi terhenti tiba-tiba, mati sendiri dan masih banyak yang lain-Nya.

Tetapi anda jangan kwatir jika hal yang disebutkan diatas dialami oleh ponsel Oppo R5 (R8106) anda, karena cara diatas masih bisa kita atasi dengan cara melakukan flashing dengan menggunakan firmware terbaru Oppo R5 (R8106). Dengan melakukan flash maka semua kerusakan yang disebutkan diatas dapat diatasi dan ponsel Oppo R5 (R8106) anda akan kembali lagi normal setelah sukses melakukan flash.
Bagaimana Cara Melakukkan Flash Oppo R5 (R8106) ?

Pada postingan flash hp kali ini kami akan berbagi langkah mudah melakukan flash Oppo R5 (R8106) yang berguna untuk memperbaiki kerusakan Software atau System Operasi pada Smartphone Oppo R5 (R8106).

Inilah beberapa permasalahan yang sering terjadi di ponsel Oppo 
R5 (R8106) seperti Bootloop, lupa pola, lupa sandi, aplikasi atau game keluar sendiri, keluarnya Notifikasi aplikasi terhenti, aplikasi menghilang sendiri dari ponsel, restart sendiri dan masih banyak lagi kerusakan yang lainnya. banyak sekali penyebabkan kerusakan ini terjadi di Oppo R5, ini biasanya disebabkan oleh Virus, memori internal sudah penuh, bisa juga dikarenakan IC eMMC yang sudah lemah atau rusak.

Oppo R5 (R8106) ini memiliki chipset Qualcomm, jadi untuk bisa melakukan flash maka anda membutuhkan aplikasi bernama QFIL. Jadi apabila ponsel Oppo R5 (R8106) anda mengalami permasalahan yang sama seperti yang saya sebutkan diatas, silakan anda ikuti tutorial flash Oppo R5 (R8106) yang kami berikan dibawah ini.

Sebenarnya untuk melakukan flash Oppo R5 (R8106) ini ada 2 cara yang bisa anda lakukan, pertama anda bisa melakukan flash tanpa pc yaitu menggunakan SD Card, tapi cara pertama ini anda harus bisa masuk ke Mode Recovery untuk bisa melakukan flash menggunakan SD Card dan yang kedua menggunakan Flashtool yang sedang kita bahas di artikel kali ini.

Apabila anda sudah melakukan flash menggunakan cara pertama, tetapi permasalahan anda belum juga dapat diatasi maka barulah anda menggunakan cara kedua yaitu menggunakkan Tool QFIL melalui Download Mode 9008.


Banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan setelah melakukan flashing, Keuntungan dari melakukan flashing terhadap ponsel Oppo R5 (R8106) antara lain
  • Oppo R5 (R8106) terhindar dari virus
  • Oppo R5 yang lupa kata sandi atau lupa pola sandi 
  • Oppo R5 mengatasi aplikasi terhenti dengan sendirinya
  • Oppo R5 memperbaiki ponsel restart sendiri
  • Oppo R5 menghilangkan iklan yang menggangu
  • Oppo R5 Pro memperbaiki Bootloop
  • dan masih banyak lagi tentunya
Sebelum anda memasuki proses flash ada beberapa yang harus anda persiapkan terlebih dahulu, silakan anda persiapkan beberapa persiapan berikut ini, jika sudah ada silakan lewati langkah ini.
Cara Mudah Flashing Oppo R5 (R8106) Via QFIL
Flashing Oppo R5 (R8106) Via QFIL


Persiapan Flashing Oppo R5 (R8106) Via QFIL
  • Komputer atau Laptop 
  • Kabel Usb / Kabel Data
  • Firmware Oppo R5 (R8106) | Download Disini
  • Driver Qualcomm | Download Disini
  • Download QPST / QFIL | Download Disini
  • Pastikan ponsel oppo R5 memiliki daya baterai minimal 60% keatas.
Setelah anda sudah mempersiapkan semua bahan atau persiapan yang disebutkan diatas, selanjutnya kita memasuki proses flash Oppo R5 Via QFIL.
Langkah-langkah Flashing Oppo R5 (R8106) Via QFIL
  • Langkah pertama silakan anda lakukan ekstrak pada file firmware yang telah di download tadi. lalu ekstrak dan instal driver Qualcomm yang telah anda download diatas ke komputer atau laptop yang anda gunakan.
  • Ekstrak dan install juga aplikasi QPTS / QFIL yang telah anda download diatas ke komputer atau laptop anda, lalu bukalah aplikasi QFIL.
  • Selanjutnya silakan anda hubungkan ponsel oppo R5 ke komputer menggunakan kabel data dengan cara tekan dan tahan Volume bawah dan volume atas secara bersamaan sambil menghubungkan ke komputer anda laptop anda.
  • Pastikan pada aplikasi QFIL tersebut sudah terdeteksi Qualcomm 9008, jika belum silakan anda periksa di device manager apakah driver sudah terinstal dengan benar.
Cara flash Oppo R5 ini sangat bermanfaat ketika anda mengalami lupa pola atau sandi Oppo R5 (R8106). terlebih lagi sudah mengalami mati total dikarenakan gagal Flash atau gagal Root. Sebelum anda melakukan flash, pastikan anda sudah membackup semua data yang menurut anda penting. 

Karna dngan melakukaan proses flash ini akan menghapus semuaa data di memory internal pada Oppo R5 anda seperti nomor kontak, game, aplikasi, sms dan lainnya. Demikianlah artikel cara flashing oppo R5 via QFIL yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.


Note : 
[#] Pastikan Handphone Oppo R5 (R8106) dalam keadaan baterai lebih dari 60%
[#] Pastikan anda sudah memback-up seluruh data pribadi yang ada di dalam ponsel Oppo R5 (R8106)

[#] Do With Your Own Risk (Lakukan resiko di tanggung sendiri)

Post a Comment for "Cara Mudah Flashing Oppo R5 (R8106) Via QFIL"