Cara Flash Realme C11 (RMX2185) Tanpa Pc Via Sd Card 100% Berhasil

Cara Flash Realme C11 (RMX2185) Tanpa Pc Via Sd Card | Ghuba Flashing - Walaupun Realme C11 ini Spesifikasi-Nya lumayan cukup canggih, smartphone dengan memory internal sebesar 32GB ini juga dapat mengalami kerusakan software, seperti terkena virus, Bootloop, lupa sandi ataupun aplikasi tidak dapat dibuka.

Untuk mengatasi kerusakan software ini anda juga bisa mengatasi-nya dengan cara melakukan reset HP Realme C11 (RMX2185) ke pengaturan pabrik melalui Factory Reset maupun Hard reset. Namun apabila dua cara ini masih belum juga mengatasi permasalahan software yang di alami Realme C11 anda, maka anda harus menginstall ulang Stock Rom Realme C11 (RMX2185).
Apakah harus menggunakan komputer untuk melakukan flash Realme C11 ? tidak juga, untuk melakukan flash Realme C11 anda dapat menggunakan bantuan dari memory Sdcard anda. Untuk melakukan flash menggunakan Sd Card silakan anda simak tips tutorial yang akan kami berikan kali ini.

Banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan setelah melakukan flashing, Keuntungan dari melakukan flashing terhadap ponsel Realme C11 (RMX2185) antara lain
  • Realme C11 (RMX2185) terhindar dari virus
  • Realme C11 yang lupa kata sandi atau lupa pola sandi 
  • Realme C11 mengatasi aplikasi terhenti dengan sendirinya
  • Realme C11 memperbaiki ponsel restart sendiri
  • Realme C11 menghilangkan iklan yang menggangu
  • Realme C11 memperbaiki Bootloop
  • Realme C11 memperbaiki Hank
  • Realme C11 menghidupkan kembali dari mati total
  • Realme C11 mengembalikan dari imei null
  • Realme C11 mengalami Softbrick
  • Realme C11 terkena malware
  • Realme C11 memperbaiki ketika gagal melakukan Root maupun gagal pasang Twrp
  • dan masih banyak lagi tentunya
Persiapan Cara Flashing Realme C11 (RMX2185) Tanpa Pc Menggunakan Rom Terbaru

Cara Flash Realme C11 (RMX2185) Via Sd Card

Untuk melakukan pengistalan pembaruan sistem atau bisa disebut juga ROM Realme C11 bisa anda lakukan dengan cara online maupun offline. Untuk cara mudah melakukan Update Rom Realme C11 (RMX2185)  ini adalah dengan cara online, akan tetapi proses ini tidak akan bisa berjalan apabila memory hp Realme C11 anda penuh atau sedang mengalami Bootloop.


Nah, apabila ponsel Realme C11 anda mengalami kedua hal tersebut, maka yang harus anda lakukan adalah memanfaatkan mode recovery untuk bisa melakukan instal ulang stock Rom Realme C11. Cara ini bisa anda gunakan untuk melakukan flashing Realme C11 (RMX2185) jika anda tidak memiliki Pc.
Download Firmware Realme C11 (RMX2185)

Disini kami akan memberikan beberapa versi ROM Realme C11 (RMX2185). Pastikan anda sudah mempersiapkan paket data yang cukup untuk melakukan pengunduhan stock Rom Realme C11. Karena ukuran file firmware ini lumayan besar sekitar 3GB, saya sarankan anda mendownload file ini menggunakan wifi agar terhindar dari file corrupt atau rusak.
Diantara ketiga file firmware tersebut, silakan anda pilih yang mana ingin anda instal, saya menyarankan anda untuk memilih versi yang sama atau yang lebih tinggi dari versi sistem Realme C11 yang anda miliki, ini berguna supaya proses flashing berjalan dengan lancar.

jika file diatas telah berhasil anda download, maka silakan anda pindahkan file tersebut ke kartu memory, jangan lakukan ekstrak file ini, pastikan juga firmware Realme C11 ini berektensi .zip dan paste kan diluar folder pada memory.

Nah, sekarang kita akan memasuki proses flash Realme C11, silakan anda ikuti sesuai langkah-langkah dibawah ini.
Langkah-langkah Instal Rom Realme C11 (RMX2185) Via Sd Card

Sebelum anda mengikuti Langkah-langkah dibawah ini, silakan anda pastikan terlebih dahulu daya baterai anda mencukupi untuk melakukan flash via sd card, minimal daya baterai terisi 50%. Jika tidak, anda akan gagal melakukan flash dikarenakan kehabisan daya, jika ini terjadi akan menyebabkan Bootloop atau lebih parahnya menjadi mati total (hardbrick).
  • Langkah pertama silakan anda matikan Realme C11 (RMX2185), pastikan Realme C11 benar-benar dalam keadaan mati.
  • Selanjutnya silakan anda tekan dan tahan secara bersamaan tombol Volume bawah dan Tombol Power hingga berhasil masuk ke mode recovery.
  • Jika sudah berada di mode rocovery, silakan anda lepaskan semua tombol.
  • Kemudian silakan anda pilih menu bahasa English, gunakanlah tombol volume atas/bawah untuk menavigasi dan tombol power untuk mengkonfirmasi (ok).
  • Nanti akan muncul menu untuk Install update from storage device, silakan anda memilih menu tersebut.
  • kemudian silakan cari dan pilih firmware yang telah anda pindahkan ke memory sd card tadi.
  • Sampai ditahap ini, proses flashing akan berjalan dengan sendirinya, silakan anda tunggu sampai selesai.
  • Jika proses flashing telah selesai, maka akan muncul notifikasi Succes, silakan anda pilih menu back untuk kembali ke menu awal di recovery Mode.
  • Dan terakhir tekanlah menu Reboot untuk menerapkan perubahan, secara otomatis Realme C11 (RMX2185) anda akan mati dan menyala kembali.
Sampai disini proses flashing Realme C11 (RMX2185) tanpa Pc telah selesai, silakan anda tunggu hingga ponsel masuk ke home screen, biasanya setelah melakukan flash, booting pertama akan memakan sedikit waktu lebih lama, silakan ditunggu saja.

Selain digunakan untuk melakukan Update Rom, Cara flash ini juga bisa mengatasi berbagai kerusakan software seperti Bootloop, aplikasi tidak dapat dibuka, virus, aplikasi terhenti tiba-tiba dan lain sebagainya. tapi cara ini tidak akan bisa berhasil untuk mengatasi lupa sandi atau pola Realme C11
.

Cara flash Realme C11 (RMX2185) ini juga tidak dapat mengatasi ponsel yang sudah mengalami mati total (Hardbrick). apabila ponsel Realme C11 
anda sudah mengalami mati total, maka anda harus melakukan flash menggunakan PC dan flash tool serta langkahnya akan berbeda seperti artikel ini.

Demikianlah tips tutorial upgrade firmware 
Realme C11 (RMX2185) atau install ulang Rom yang telah anda simak dan ikuti, semoga tips tutorial kali ini bisa bermanfaat serta membantu kalian yang pengguna Realme 5.

Note : 
[#] Pastikan Handphone Realme C11 (RMX2185) dalam keadaan baterai lebih dari 60%
[#] Pastikan anda sudah memback-up seluruh data pribadi yang ada di dalam ponsel Realme C11
[#] Selama Proses Flashing Berlangsung harap menunggu sampai proses selesai dengan sempurna
[#] Do With Your Own Risk (Lakukan resiko di tanggung sendiri)

Post a Comment for "Cara Flash Realme C11 (RMX2185) Tanpa Pc Via Sd Card 100% Berhasil"