Cara Flashing Samsung Galaxy A04 (SM-A045F) 100% Berhasil Via Odin

Cara Flashing Samsung A04 100% Berhasil Via Odin 

Ghuba Flashing - Flashing adalah salah satu cara untuk mengatasi berbagai kerusakan pada ponsel Samsung A04 yang disebabkan oleh Software. Sebenarnya kerusakan Software ini dapat kita atasi dengan cara melakukan Hard Reset, tapi dalam beberapa kasus kerusakan Software tidak dapat diatasi hanya dengan melakukan Hard Reset saja seperti Bootloop atau Mentok Logo.

Jika hal ini terjadi pada ponsel anda, maka yang harus anda lakukan adalah melakukan instal ulang Stock Firmware atau Flashing. Nah, apabila anda pengguna dari ponsel Samsung Galaxy A04 yang ingin melakukan perbaikan Software itu dengan sendiri, maka silakan anda simak dan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan Flash ponsel A04 Via Odin.

Cara Flashing Samsung Galaxy A04 (SM-A045F)

Sebelum anda melanjut ke proses instal ulang Stock Firmware pada Samsung Galaxy A04, ada beberapa persiapan yang harus anda lakukan. Pertama, siapkan Komputer atau Laptop serta Kabel Data Usb.

Kedua, download serta install aplikasi Odin untuk melakukan Flash dan jangan lupa anda untuk mendownload Firmware Samsung Galaxy A04 yang sesuai.

Supaya proses Flashing berjalan, ponsel anda harus masuk terlebih dahulu ke Mode Downoad. jika ponsel anda tidak bisa masuk ke Mode Download, maka saya pastikan ponsel anda mengalami kerusakan yang sudah sangat parah.

  • Matikkan terlebih dahulu ponsel anda
  • Tekan dan tahan secara bersamaan tombol Volume Atas dan Bawah lalu sambungkan ponsel ke Komputer atau Laptop dengan menggunakan Kabel Data Usb.
  • Setelah itu tekanlah satu kali lagi tombol Volume Atas untuk memasuki Mode Download.

Download Firmware Samsung Galaxy A04 (SM-A045F) indonesia

Selanjutnya silakan anda lakukan Download dan Ekstrak pada file Firmware Samsung A04 dibawah ini.

Odin dalah sebuah software untuk melakukan flash pada Smartphone Samsung Galaxy. aplikasi odin ini banyak sekali digunakaan oleh teknisi hp, karena penggunaannya sangat mudah dimengerti. Silakan anda Download dan Ekstrak Samsung Odin terbaru di Pc atau Laptop yang anda gunakan Pastikan juga anda telah mengistall Usb Samsung Driver, supaya odin dapat mendeteksi ponsel Samsung anda.

Langkah-langkah Cara Flash Samsung Galaxy A04 (SM-A045F)

Jika semua bahan yang disebutkan diatas sudah anda persiapkan semua. selanjutnya silakan anda ikuti cara dibawah ini untuk flash Samsung A04 :

  • Masuklah ke Mode Download pada Samsung dan hubungkan ponsel ke Pc.
  • Pastikan ponsel sudah terdeteksi di Komputer, lalu bukalah aplikasi odin yang telah anda ekstrak sebelumnya tadi.
  • Pastikan juga aplikasi odin sudah mendeteksi ponsel anda, lihaatlah pada kolom Port pada odin.
  • Setelah itu masukan file firmware pada kolom yang telah disedialan di aplikasi odin.
  • Lalu tekanlah tombol Start di odin untuk memulai proses flash, tunggulah hingga proses flash selesai.
  • Jika proses flash telah selesai, maka akan muncul tulisan PASS.

Nah, sampai disini anda sudah bisa melepas Kabel Usb yang masih terhubung. tunggulah Booting ponsel, hingga masuk ke menu pengaturan awal. Sebelum melakukan flashing harap baterai handphone samsung galaxy a04 terisi setidaknya 50% untuk meminimalisir terjadi nya habis baterai. dan cara ini dilakukan oleh anda sendiri kesalahan pada proses flashing merupakan tanggung jawab anda sendiri.

Post a Comment for "Cara Flashing Samsung Galaxy A04 (SM-A045F) 100% Berhasil Via Odin "