Cara Mengatasi Samsung Galaxy M21 Bootloop, Lupa Sandi, Hank, Lemot

Cara Mengatasi Samsung Galaxy M21 Bootloop, Lupa Sandi, Hank, Lemot  

Ghuba Flashing - Smartphone yang satu ini sudah memiliki layar berukuran 6,4 inci dan untuk bagian LCD-nya smartphone ini sudah menggunakan LCD jenis super AMOLED. Samsung Galaxy M30 memiliki spek yang lumayan tinggi serta cukup menarik untuk penggunanya. Hp terbaru keluaran Samsung ini sangat laris dipasaran dikarenakan spek yang mampuni, 

Ponsel yang satu ini membawa chipset Exynos 9611 (10nm) serta memiliki RAM sebesar 4GB dan internal storage sebesar 64GB Kamera belakang yang cukup tinggi resolusi 48MP Dengan baterai Li-Po 6000 Mah.

Dengan spesifikasi Samsung Galaxy M21 seperti yang disebutkan diatas, pastinya smartphone ini memiliki performa yang sangat bagus dan semua game atau aplikasi sangat lancar serta ringan saat dijalankan. Akan tetapi secagih apapun smartphone yang anda miliki, pasti anda dibuat kesal saat ponsel kesayangan anda mengalami kerusakan software, karena kerusakan software dapat membuat ponsel anda menjadi lemot.

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy M21 Rusak Software

Tentu-Nya banyak sekali faktor yang membuat ponsel Samsung Galaxy M21  anda mengalami kerusakan software. Namun, anda harus memiliki pengetahuan cara untuk memperbaiki Samsung Galaxy M21 jika terjadi kerusakan software disuatu hari nanti. Jika anda tahu cara memperbaikinya, maka anda tidak perlu lagi ke service center, ini sangat menghemat waktu dan uang anda.

Nah, berikut ini ada beberapa langkah dan tips yang bisa anda lakukan jika ponsel Samsung Galaxy M21 anda mengalami kerusakan software.

Reset Ulang Samsung Galaxy M21

Hard reset atau factory reset adalah salah satu langkah yang sering digunakan saat ponsel mengami error, sebab dengan menggunakan cara ini maka penganturan pada ponsel akan direset ulang ke pengaturan awal, seperti hp baru.

Tapi sebelum anda melakukan Hard reset, saya sarankan anda terlebih dahulu melakukan backup, karena semua data akan dihapus seperti foto, musik dan file lainnya akan terhapus semuanya setelah melakukan hard reset maupun factory reset.

Hard Reset ini sangat berguna dilakukan saat ponsel mulai terasa lemot, karena proses hard reset ini akan menghapus semua data cahce dari semua aplikasi dan game serta akan menghapus file usang yang menumpuk di penyimpanan internal ponsel. Tidak hanya itu, hard reset ini juga bisa anda gunakan untuk mengatasi lupa pola atau lupa sandi Samsung Galaxy M21.

Namun, setelah anda melakukan hard reset pada Samsung Galaxy M21 , maka anda akan mengalami FRP (verifikasi akun Google). Oleh karena itu pastikan anda tidak lupa dengan username dan password akun Google yang terhubung sebelumnya di Samsung Galaxy M21.

Bagaimana jika anda sudah mengalami FRP verifikasi akun Google? 

jika hal itu sudah anda alami maka anda harus mencari Cara Unlock / Bypass FRP Samsung Galaxy M21. Ada dua cara untuk melakukan reset ulang di Samsung Galaxy M21 yaitu melalui pengaturan dan melalui recovery mode. Pastinya kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Silakan anda pilih yang mana yang baik menurut Anda.

Bagaimana apakah setelah anda melakukan cara diatas ponsel Samsung Galaxy M21 sudah dapat mengatasi kerusakan system pada ponsel anda ? jika masih belum juga berhasil, kemungkinan file system operasi (Rom) Samsung Galaxy M21 sudah mengalami corupt data atau salah satu file hilang.

Install Ulang Stock ROM Samsung Galaxy M21

Rusaknya data pada system operasi di Samsung Galaxy M30 bisa terjadi karena banyak hal, seperti disebabkan oleh virus, memory crash terlalu banyak menyimpan dan bisa juga terjadi saat anda gagal melakukan root. Untuk mengatasi permasalahan ini anda harus melakukan Install ulang ROM / Flash ulang menggunakan firmware terbaru Samsung Galaxy M21.

Cara flash Samsung Galaxy M21 ini sangat mudah anda lakukan dan semua bahan yang diperlukan bisa anda download secara gratis di internet. Bahan-bahan yang dibutuhkan seperti Odin, driver Samsung Galaxy M21 dan Stock Rom sudah banyak sekali beredar di internet.

Selain bahan-bahan yang disebutkan diatas, ada beberapa peralatan yang harus anda persipkan untuk melakukan proses flash seperti Komputer atau laptop dan Kabel data untuk menghubungkan ponsel Samsung Galaxy M21 ke komputer.

Jika semua cara diatas sudah anda lakukan dan ponsel masih belum juga berhasil mengatasi permasalahan yang di alami Samsung Galaxy M21 anda, maka kerusakan bukan pada perangkat lunak tapi kerusakan ada pada hardware, jika hal ini terjadi maka saya menyarankan anda untuk memperbaikinya ke tempat service hp atau service center terdekat.

Demikianlah langkah-langkah dan tips untuk memperbaiki kerusakan software pada Samsung Galaxy M21, semoga artikel ini dapat membantu anda mengatasi permasalahan Bootloop, lemot, hank, lupa sandi. semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Samsung Galaxy M21 Bootloop, Lupa Sandi, Hank, Lemot"