Cara Flash Oppo Neo 5 (R1201) 100% Berhasil Via SP Flashtool

Cara Flash Oppo Neo 5 (R1201) 100% Berhasil Via SP Flashtool
Apakah Anda pengguna dari Smartphone Oppo Neo 5 ? Dan Apakah Smartphone kesayangan Anda mengalami kerusakan yang disebabkan oleh software ? Jika iya, selamat Anda sangat beruntung menemui blog ini, karena disini saya akan menjelaskan bagaimana cara memperbaiki ponsel Oppo Neo 5 (R1201) yang error yang disebkan oleh software. Sebelum saya menjelaskan bagaimana cara flashingnya, alangkah baiknya kita mengetahui kenapa ponsel harus di flash.

Ponsel mengalami Bootloop. Nah, dalam kasus ini sebenarnya ponsel Anda gagal pada os androidnya, ini terjadi biasanya di karenakan salah flashing atau software yang bentrok. Tanda-tanda ponsel mengalami bootloop adalah tidak bisa masuk ke sistem android, ponsel hanya akan menampilkan logo dan tidak bisa ke menu utama pada ponsel tersebut.

Apakah Factory Reset (Hard Reset) bisa memperbaikinya ? tergantung, terkadang ponsel bisa kembali normal hanya dilakukan factory reset, tetapi kebanyakan akan gagal, tetap mentok di logo. Jika hal ini terjadi, jalan satu-satunya hanya dengan flashing pada ponsel yang bootloop tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara flashing Smartphone Oppo Neo 5 (R1201) dengan menggunakan SP Flashtool. Silakan ikuti cara-cara flashingnya dibawah ini dengan teliti, agar flashnya berhasil tanpa ada kegagalan.

Cara Flash Oppo Neo 5 R1201


Sebelum menuju ke proses flash, ada yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu. yang harus Anda persiapkan antara lain : 
Nah, setelah bahan yang disebutkan diatas sudah dipersiapkan dan di download, saya sarankan untuk meletakan hasil download tadi ke dalam satu folder. nah, untuk cara flashingnya silakan Anda ikuti cara-cara di bawah ini.
  1. Hal yang pertama yang harus Anda lakukan adalah mengexract semua file yang telah di download tadi.
  2. Setelah semua telah di Extract, selanjutnya silakan Anda Install Driver USB Mediatek pada komputer atau laptop yang sedang digunakan saat ini.
  3. Setelah driver terinstall dengan benar, selanjutnya silakan Anda Buka folder SP Flashtool dan buka file exe pada folder SP Flashtool tersebut dengan cara Run as administrator
  4. Setelah SP Flastool terbuka, langkah selanjutnya silakan anda klik Scatter-Loading pada aplikasi SP Flastoolnya.
  5. Setelah Scatter-Loading di klik, selanjutnya silakan anda cari file firmware yang telah di extract tadi.
  6. Apabila file Scatter berhasil memuat, langkah selanjutnya klik Tombol Download untuk memulai proses flashingnya
  7. Setelah di klik tombol download, selanjunya silakan anda matikan ponsel lalu hubungkan ponsel dengan komputer menggunakan kabel data yang telah di persiapkan di awal tadi sambil menekan volume up pada ponsel.
  8. Nah, sampai disini proses flashing sudah berjalan, silakan Anda tunggu sampai proses flashnya selesai.
  9. Apabila proses flashingnya sudah selesai, akan di tandai dengan keluarnya cetang warna hijau
  10. Selesai

Nah, mungkin sampai disini mengenai artikel Cara Flashing Oppo Neo 5 (R1201) 100% Berhasil Via SP Flashtool, semoga artikel ini dapat membantu ponsel Oppo Neo 5 anda yang error. Terima kasih telah berkunjung di blog ini, apabila menemui kesulitan saat proses flashing berlangsung, silakan anda tinggalkan komentar, supaya kita dapat berdiskusi bermasa untuk menyelesaikan masalah yang anda hadapi itu.

Post a Comment for "Cara Flash Oppo Neo 5 (R1201) 100% Berhasil Via SP Flashtool"