Tutorial Cara Flashing Oppo Neo 9s (A39) 100% Berhasil Via SP Flashtool

Tutorial Cara Flashing Oppo Neo 9s (A39) 100% Berhasil Via SP Flashtool
Cara Flash Oppo A39 - Kita tidak akan mengetahui kapan smartphone yang kita miliki akan mendapati kerusakan dan kerusakan apa yang sedang dialami oleh ponsel kita tersebut. Kerusakan pada smartphone ada dua tipe, yaitu kerusakan Software dan Hardware. Nah, apabila ponsel yang kita miliki mendapati kerusakan yang disebabkan oleh Hardware, jalan satu-satunya untuk memperbaikinya adalah dengan mengganti Sparepart yang rusak pada ponsel tersebut. Apabila ponsel Anda mengalami masalah pada Hardware, sebaiknya silakan Anda serahkan ponsel tersebut kepada yang berpengalaman dan ahli di bidang tersebut. Namun, apabila ponsel Anda mengalami kerusakan yang disebabkan oleh Software, mungkin Anda bisa memperbaikinya sendiri dengan cara memflashing ponsel yang rusak oleh Software tersebut.

Sebenarnya jenis-jenis kerusakan yang disebabkan oleh software pada smartphone ada banyak sekali, diantaranya adalah System Crash, Aplikasi terhenti tiba-tiba, Ponsel sering restart sendiri, Ponsel hang, Ponsel hanya menampilkan logo atau sering disebut Bootloop.

Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk memperbaiki ponsel yang rusak dikarenakan oleh Software, sebelum melakukan flashing sebaiknya silakan Anda melakukan Hard Reset terlebih dahulu, dalam beberapa kasus ponsel akan kembali normal setelah melakukan Hard Reset. jika setelah melakukan Hard Reset ponsel masih mengalami masalah, barulah Anda lakukan flashing.

Cara flash Oppo A39 via SP Flashtool


Sebelum menuju ke tahap flashing, ada beberapa yang harus Anda persiapkan untuk memperlancar jalannya flashing. inilah yang harus Anda persiapan dan Anda download :
  1. Komputer Atau Laptop
  2. Kabel Data
  3. Driver - Download Disini
  4. SP Flashtool - Download Disini
  5. Firmware Oppo A39 - Download Link

Cara Flashing


Nah, apabila bahan dan tool yang disebutkan di atas sudah dipersiapkan dan didownload, langkah selanjutnya silakan Anda ikuti cara-cara flashing dibawah ini dengan benar :
  1. Setelah bahan di download, silakan Anda letakan hasil download di satu folder untuk mempermudah proses flashingnya.
  2. Selanjutnya silakan Anda Extract Driver, SP Flashtool dan Firmware yang telah di download tadi
  3. Apabila sudah di Extract, langkah selanjutnya silakan Anda install driver pada komputer atau laptop yang sedang digunakan saat ini.
  4. Langkah selanjutnya silakan Anda buka Folder SP Flastool yang telah di Extract tadi, lalu cari file flash_tool.exe, jika sudah ketemu dengan filenya, silakan buka file tersebut dengan cara klik kanan lalu pilih “Run as administrator’.
    Tutorial Cara Flashing Oppo Neo 9s (A39) 100% Berhasil Via SP Flashtool
  5. Jika aplikasi Flashtoolnya sudah terbuka, klik pada tab download. selanjutnya silakan Anda klik Scatter-Loading, lalu masukkan file scatter yang terdapat pada folder firmware.
    Tutorial Cara Flashing Oppo Neo 9s (A39) 100% Berhasil Via SP Flashtool
  6. Setelah file scatter telah dimasukkan, tunggu sampai file scatter tersebut memuat pada aplikasi flashtool. jika sudah memuat, selanjutnya silakan anda klik tombol Download.
    Tutorial Cara Flashing Oppo Neo 9s (A39) 100% Berhasil Via SP Flashtool
  7. sampai disini silakan Anda matikan ponsel yang mau di flash, lalu hubungankan ponsel ke komputer dengan menggunakan kabel data yang telah di persiapkan di awal tadi. jika driver sudah terinstall dengan benar, maka ponsel Anda akan terdeteksi oleh SP Flashtool dengan di tandai munculnya bar warna merah lalu menjadi kuning.
  8. Sampai disini proses flashing sudah berjalan, silakan anda tunggu sampai prosesnya selesai, jika sudah selesai maka akan muncul centang warna hijau seperti gambar dibawah ini.
    Tutorial Cara Flashing Oppo Neo 9s (A39) 100% Berhasil Via SP Flashtool
  9. Setelah gambar diatas muncul, silakan anda lepaskan perangkat dari kabel data kemudian hidupkan ponsel Oppo A39
  10. Biasanya untuk pertama kali booting setelah flash akan memakan waktu sedikit lebih lama, jadi ditunggu saja.
  11. Selesai

Demikian untuk artikel mengenai Tutorial Cara Flasing Oppo Neo 9s (A39) 100% Berhasil Via SP Flashtool, semoga artikel ini dapat membantu ponsel Anda yang sedang mengalami error yang disebabkan oleh Software. Terima kasih telah berkunjung di blog ini dan apabila menemui kesulitan saat proses flashing, silakan tinggalkan komentar Anda, supaya kita dapat berdiskusi bersama untuk menyelesaikan permasalahan yang anda hadapi itu.

Post a Comment for "Tutorial Cara Flashing Oppo Neo 9s (A39) 100% Berhasil Via SP Flashtool"