Cara Reset / Factory Reset Samsung GALAXY Tab 3 V (SM-T116NU)

Cara Reset / Factory Reset Samsung GALAXY Tab 3 V (SM-T116NU)
Cara Reset / Factory Reset Samsung GALAXY Tab 3 V (SM-T116NU) - Untuk melakukan Reset pada ponsel Samsung GALAXY Tab 3 V ini ada dua cara, cara pertama untuk melakukan reset adalah dengan cara masuk ke pengaturan pada ponsel Samsung GALAXY Tab 3 V, setelah masuk ke pengaturan selanjutnya silakan Anda Buat cadangan dan reset > Reset data pabrik > Reset perangkat. Setelah Anda melakukan tahap seperti diatas, selanjutnya silakan Anda tunggu proses resetnya pada ponsel Samsung GALAXY Tab 3 V sampai selesai. Cara ini bisa mengatasi berbagai error yang terdapat pada smartphone Anda seperti aplikasi terhenti dengan sendirinya atau tidak bisa mengakses internet dikarenakan logo jaringan E, 3G atau H yang tidak muncul.

Sedangkan untuk cara kedua kita akan melakukan hard Reset / Factory Reset, dengan hard reset kita dapat mengatasi lupa pola pada Samsung GALAXY Tab 3 V. Nah, apabila Anda mengalami kelupaan pada pola / pin silakan Anda ikuti cara-cara dibawah ini, supaya ponsel Anda bisa kembali digunakan.

Cara Reset Samsung GALAXY Tab 3 V SM-T116NU

  1. Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah mematikan ponsel Samsung GALAXY Tab 3 V SM-T116NU untuk beberapa detik.
  2. Setelah ponsel mati, selanjutnya kita akan masuk ke mode Recovery pada Samsung GALAXY Tab 3 V, untuk masuk ke mode recovery silakan Anda tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power sampai muncul logo samsung, setelah logo muncul silakan Anda lepaskan tobol power, tetapi tombol Volume Up + Home tetap di tekan sampai masuk ke Android system recovery.
  3. Apabila menu recovery sudah muncul, silakan Anda lepaskan tombol Volume Up dan Home, selanjutnya silakan pilih menu wife data /factory reset.
  4. setelah wife data / factory reset, selanjutnya pilih lagi Yes -- delete all user data.
  5. Nah, sampai disini proses reset sedang berjalan, silakan Anda tunggu prosesnya sampai selesai.
  6. Setelah dipastikan prosesnya telah selesai, selanjunya silakan Anda pilih menu reboot system now.
  7. Selesai.

Nah itulah artikel mengenai Cara Reset / Factory Reset Samsung GALAXY Tab 3 V (SM-T116NU), semoga apa yang saya sampaikan ini dapat mengatasi permasalahan yang ponsel anda alami, apabila menemui kesulitan dalam proses hard reset, silakan Anda tinggalkan komentar supaya kita dapat berdiskusi untuk menyelesaikan masalah yang Anda hadapi itu. Terima kasih telah berkunjung d blog ini, mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak di mengerti.

Post a Comment for "Cara Reset / Factory Reset Samsung GALAXY Tab 3 V (SM-T116NU)"