Cara Flashing Vivo Y15 100% Berhasil Via Flashtool

Cara Flashing Vivo Y15 100% Berhasil Via Flashtool
Ghuba Flashing | Cara Flashing Vivo Y15 100% Berhasil Via Flastool Dengan Sangat Mudah, Cepat Dan Yang Pasti Berhasil - Flashing adalah suatu proses instal ulang pada Ponsel Smartphone dengan tujuan untuk memperbarui Software-Sotware yang ada pada Ponsel tersebut. Jika membahas mengenai Flashing, pastinya banyak sekali alasan mengapa Ponsel tersebut harus di Flashing / instal ulang. Sebenarnya banyak sekali masalah yang sering terjadi pada Smartphone Vivo Y15 ini, yang sangat sering terjadi pada Ponsel ini adalah kegagalan saat Booting (Bootloop) atau terkena Virus.

Ponsel Vivo y15 ini sering terkena Virus, seperti Virus Sexy Hot. Virus seperti ini sangat berbahaya bagi Smartphone Anda, karena Virus jenis ini akan menginstal sebuah aplikasi tanpa Anda ketahui. Jika Virus ini tidak Anda hilangkan dari Ponsel, maka penyimpanan pada Ponsel Anda akan di penuhi oleh Aplikasi-Aplikasi yang tidak perna anda instal sebelumnya. Virus ini juga akan menampilkan iklan-iklan dewasa pada Ponsel Anda. Jenis iklan yang di tampilkan adalah iklan pop up, iklan jenis ini akan membuat Ponsel Anda menjadi berat / lag.

Bootloop adalah kegagalan saat menghidupkan Ponsel, jika ini terjadi maka Ponsel Anda tidak akan sampai ke menu Home karena setelah dihidupkan Ponsel hanya menampilkan Logo saja. Bootloop ini terjadi karena ada kerusakan pada Software yang ada pada Smartphone Vivo Y15 Tersebut. Ciri-ciri Bootloop adalah saat Ponsel di nyalakan hanya mentok pada Logo Vivo saja atau setelah sampai di Logo, Ponsel akan merestart dengan sendiri. Jika ciri-ciri ini sudah terjadi pada Ponsel Vivo Y15 Anda, Kemungkinan besar Ponsel Anda mengalami Bootloop.

Jika Ponsel Anda mengalami Bootloop langkah awal yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan Hard Reset, apabila sudah melakukan Hard Reset tetapi Ponsel masih mengalami Bootloop silakan Anda lakukan Flashing Pada Ponsel tersebut.

Sebelum Anda melakukan Flash sebaiknya Backup data-data penting Anda, karena saat melakukan Flashing maka Ponsel akan di format ulang. Apabila Ponsel masih bisa dihidupkan, sebaiknya Anda backup terlebih dahulu data-data yang menurut Anda penting.

Nah, Jika Anda ingin mengetahui cara Flashnya, silakan Anda ikuti Tutorial Flashing Vivo Y15 via SP Flashtool di bawah ini.

Cara Flash Vivo Y15 via SP Flashtool

Sebelum Anda melakukan Proses Flashing menggunakan SD Card, sebaiknya Anda pastikan dulu Batrai Ponsel terisi dengan cukup ( saran saya  50% ), ini untuk menghindari kegagalan saat proses Flashing di mulai karena kehabisa daya. Hal ini sangat penting, karena kita dapat meminimalisi terjadinya sesuatu yang tidak kita inginkan pada Ponsel Vivo Y15 Kita.

Persiapan Tools dan File

Silakan Anda siapkan dulu Tools dan File yang dibutuhkan dibawah ini :
  • Komputer Atau Laptop.
  • Kabel Data / Kabel USB ( silakan Anda gunakan kabel bawaan Ponsel "jika ada".
  • Firmware Vivo Y15 - Download Disini. Kemudian Extract File Firmwarenya.
  • SP Flashtool - Download Disini. Sebaiknya Pilih SP Flashtool Versi Terbaru.
  • USB Driver Mediatek - Download Disini Dan instal Driver USB tersebut.
Setelah semuanya telah Anda persiapkan dan Anda Download, langkah selanjutnya silakan Anda pahami dulu cara Flashingnya di bawah ini, jika Anda sudah paham baru Anda lakukan Flashing.

Tahapan Flashing Vivo Y15 

  1. Langkah pertama adalah menjalakan SP Flashtool. Caranya adalah dengan membuka folder SP Flashtool yang telah anda Download tadi, kemudian cari File flash_tool.exe, setelah itu silakan Anda klik kanan pada file tersebut lalu pilih "Run as administrator".
    Flashtool
  2. Apabila aplikasi SP Flashtoolnya sudah terbuka, selanjutnya silakan Anda klik pada Tab download. Setelah itu silakan Anda klik pada Scatter-Loading file dan masukan file scatter, file ini berada pada folder firmware Vivo Y15 yang telah Anda download tadi.
    Scatter-Loading
  3. Tunggu sampai file Scatter memuat, apabila file scatter sudah memuat silakan Anda centang pada preloader selanjutnya klik tombol download (seperti gambar di bawah ini).
    Cara Flashing Vivo Y15 100% Berhasil Via Flashtool
  4. Selanjutnya silakan Anda matikan Ponsel dengan cara mencabut Baterainya.
  5. Langkah selanjutnya silakan Anda sambungkan Ponsel ke Komputer atau Laptop yang sedang Anda gunakan saat ini menggunakan kabel USB yang telah di persiapkan di awal tadi sambil menekan Volume UP, tahan Volume UP nya sampai Komputer mendeteksinya (biasanya pada SP Flashtool akan muncul bar warna merah). sampai disini Proses Flashing sedang berjalan, silakan Anda tunggu sampai Flashnya selesai.
  6. Jika proses Flashingnya sudah selesai, maka akan muncul lingkaran hijau (Download OK) Ini menandakan bahwah proses flashing telah selesai.
    Cara Flashing Vivo Y15 100% Berhasil Via Flashtool
  7. Jika proses Flashing telah selesai, silakan Anda tutup aplikasi SP Flashtoolnya kemudian lepaskan Kabel USB dari Komputer atau Laptop Anda. Sekarang silakan Anda nyalakan Ponsel Vivo Y15 Anda.
  8. Biasanya setelah Flashing proses Booting akan sedikit lebih lama, ini dikarenakan Ponsel menyesuaikan dengan ROM baru, jadi silakan di tunggu sampai Booting selesai.
  9. Selesai!
Nah, demikianlah untuk Artikel Cara Flashing Vivo Y15 100% Berhasil Via Flastool, semoga artikel ini bisa membatu mengatasi permasalahan yang terjadi pada Ponsel Anda. Apabila Anda mengalami kesulitan saat melakukan proses Flashing Vivo Y15, jangan segan untuk bertanya kepada kami melalui kolom komentar. Kami akan selalu membalas semua pertanyaan-pertanyaan dari anda semua dari kolom komentar blog ini.
Selamat mencoba, semoga berhasil.

Post a Comment for "Cara Flashing Vivo Y15 100% Berhasil Via Flashtool"